Kenali watak perampok dan pencegahan dari perampok di angkot



Sering kali penumpang angkot merasa risih akan adanya perampokan di angkot. Jelas gerak - gerik sang rampok itu mudah di kenali jika kalian aware. Selalu lah aware terhadap lingkungan Anda terutama saat menaiki kendaraan umum.
Ok berikut ini adalah beberapa ciri sang perampok jika mereka sedang beraksi, cekidot:
1. Biasanya terdiri dari 2 orang atau lebih.
→. selalu aware terhadap setiap penumpang yang naik, penumpang bisa saja naik barengan, dan bisa juga 1 naik dulu, tidak lama di depannya ada penumpang lagi naik berpura-pura tidak kenal 1 dengan yang lain.

2. Membawa jaket di tangan atau membawa tas besar.
→ agak aneh jika cuaca sedang terik, tetapi penumpang membawa jaket, atau juga membawa tas besar yang cukup menarik perhatian orang. Cukup di perhatikan, jika tas besar yang di bawa itu ringan, maka Anda perlu curiga terhadap orang tersebut.

3. Gerak geriknya mencurigakan.
→ inilah yang paling crucial yang harus di perhatikan ketika Anda sedang di dalam angkot atau kendaraan umum lainnya.

4. Duduknya suka mepet
→ suka sekali dia duduk mepet dengan Anda walaupun di sekitarnya tempat duduknya agak renggang.

Setelah Anda mengetahui watak perampok itu, maka Anda perlu bisa mencegah hal itu terjadi, berikut ini adalah beberapa tips untuk mencegah hal tersebut :

1. Sisakan uang seperlunya untuk ongkos dikantong, simpan uang yang jumlahnya besar atau hape ditempat yang jauh dari jangkauan copet misalnya didalam lipatan baju didalam tas atau pecah-pecah uang dibeberapa tempat supaya jika salah satu hilang masih ada yang lain.
2. Curigai orang yang membawa tas besar atau jaket dipangkuan.
3. Curigai orang dengan gerak-gerik yang mencurigakan, duduk mepet-mepet, memperhatikan orang dari ujung kaki sampai ujung rambut.
4. Curigai orang yang salah satu tangannya tersembunyi dibalik tas atau jaket.
5. Jangan melamun dan usahakan tidak tertidur.
6. Jangan terpaku pada satu pandangan, cobalah sekali-kali melirik kearah lain.
7. Jangan coba-coba pamer hape, pake hape seperlunya dan simpan lagi ditempat yang aman.
8. Jika memakai tas dengan resleting ganda, ubah posisi resleting ke posisi atas supaya terlihat oleh penumpang lainnya.
9. Jika selama perjalanan anda tidak akan mengambil apa-apa dari tas, alangkah baiknya tas anda dibungkus dengan rain cover atau bag cover.
10. Jika di dalam angkot hanya tersisa Anda dan orang yang dicurigai copet, lebih baik anda turun dan mengganti dengan angkot yang lain, lebih baik rugi nambah diongkos daripada nyawa dan harta anda terancam, tapi ingat turunlah ditempat yang ramai.
Sumber
















0 comments:

Post a Comment

 

Flickr Photostream

Follower

Meet The Author