Banyak cara untuk hidup sehat!



Sebenarnya ada banyak cara untuk hidup sehat, tetapi terkadang kita tidak suka memperhatikan hal-hal kecil di sekitar kita, padahal menurut penilitian, hal-hal kecil tersebutlah yang cukup efektif untuk melakukan pola hidup sehat.

Berikut ini adalah hal-hal kecil yang perlu di perhatikan dalam menjalani hidup sehat :
1. Tambahkan jam tidur
- Banyak diantara kita yang cukup meremehkan jam tidur ini. Jam tidur yang paling baik adalah dengan durasi 8-9 jam setiap hari. Karena pengaruhnya berasa di pagi hari, seperti badan lebih segar dan bisa mengurangi 14 pon dari berat tubuh.

2. Tinggalkan Junk Food
- Memang sih junk food itu sungguh enak dan menggoda buat dimakan. Tapi justru junk food itu lah yang paling bahaya, karena salah satu kandungannya yang tertinggi adalah fitchin. Kebanyakan makan fitchin akan menggakibatkan daya ingat yang pendek.

3. Jadikanlah buah sebagai camilan Anda
- Saat Anda merasa lapar, pilihlah kudapan sehat seperti buah-buahan atau makanan yang mengandung antioksidan juga rendah natrium dan gula.

4. Pilihlah telor menjadi sarapan Anda
- Orang yang makan dua butir telur saat sarapan bisa mengurangi berat badan sekira 65 persen ketimbang mereka yang sarapan bagel.

5. Minum Air Putih
- Para peneliti menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi cukup air putih rata-rata bisa mengurangi berat badan lima kilogram lebih banyak daripada mereka yang kurang konsumsi air.

6. Makanlah dengan perlahan
- Penelitian menunjukan wanita yang makan pasta dalam waktu sembilan menit menghasilkan 646 kalori, sementara mereka yang makan selama sekira setengan jam hanya maneghasilkan 70 kalori.
 
7. Tukar daging merah dengan ikan
- Ikan ternyata lebih baik daripada daging. Protein baik yang dihasilkan ikan lebih bernutrisi bagi tubuh ketimbang daging sapi.

0 comments:

Post a Comment

 

Flickr Photostream

Follower

Meet The Author